Langsung ke konten utama

Pengabdian Kepada Masyarakat


PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI. WEWIDANGAN PURA TIRTA EMPUL
KEC. TAMPAK SIRING KABUPATEN GIANYAR
Hari Minggu, tanggal 17 Pebruari  2013.

Pelakasanaan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi, dengan tema “Pelestarian Lingungan”. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat di buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Univ. Warmadewa; I Gusti Ngurah Sanjaya, SE.,M.Si.,Ak. Di dampingi oleh Jro Bendesa Manukaya Let I Made Mawi Arnata, Panitia pelaksana, dan pengemong Pura Tirta Empul.
Menurut Dekan FE. Unwar,  pemilihan topik dan lokasi pengabdian sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Unwar dan Visi Misi FE. Unwar. Yakni menjaga keharmonisan lingkungan baik lingkungan biotik dan abiotik, pada kesempatan tersebut Dekan FE. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengemong Pura karena telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian di wewidangan pura Tirta Empul. pelaksanaan pengabdian kali ini diikuti oleh Dosen, pegawai dan mahasiswa non regular yang segera akan menyelesaikan studi S1 di FE. Unwar.

Adapun bentuk pengabdian kali ini yakni, penyuluhan, penyerahan  bak sampah, penanaman pohon, dan gotong royong kebersihan. Pada kesempatan tersebut Jro Bendesa Manukaya Let menyampaikan ucapak terima kasih kembali atas dipilihnya Pura Tira Empul sebagai lokasi pengabdian, dan pada kesempatan tersebut Jro Bendesa juga memberikan pengarahan mengenai etika, estetika, tentang bagaimana kita berada di wewidangan Pura, apa yang boleh dilakukan, dimana boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, serta memberikan tntunan kepada umat  jika akan melakukan proses pembersihan/melukat di beji Tirta Empul.

Komentar